Senin, 01 April 2013

7 Makanan Yang Bisa Membersihkan Nikotin Di Tubuh [SMOKER MASUK]


Merokok adalah kebiasaan buruk yang berbahaya bagi kesehatan. Kita semua tentu tahu itu. Namun pada kenyataannya, banyak orang masih berkutat pada kebiasaan buruk tersebut. 

Nikotin adalah zat adiktif yang ditemukan pada tembakau. Zat ini bisa meningkatkan tekanan darah dan risiko kerusakan paru-paru. Selain itu, efek nikotin akan berlangsung selama bertahun-tahun, meskipun seseorang sudah berhenti merokok. Berikut adalah makanan sehat yang baik untuk mengeluarkan sisa nikotin dalam tubuh, seperti dilansir Boldsky.

1.Brokoli


Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C dan B5. Kebiasaan merokok mengurangi kandungan vitamin C dalam tubuh. Dengan makan brokoli, Anda bisa mengurangi kadar nikotin dari tubuh. 


2.Jeruk 


Jeruk merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi stres dengan minum jus jeruk secara teratur.


3.wortel 


Nikotin "bersembunyi" di tubuh selama 3 hari, ketika Anda merokok sekali. Kebiasaan buruk itupun lambat laun merusak tampilan kulit Anda. Dengan demikian, konsumsi jus wortel - yang kaya akan vitamin A, C, K, dan B - yang membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh. 


4.Bayam


Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan asam folat. Jumlah nikotin dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan janin. Setelah berhenti merokok, segera konsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.


5.Kiwi


Kiwi dapat membantu menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E. 


6.Berries


Semua jenis berries sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Berries juga membantu menghilangkan jumlah nikotin dari tubuh.


7.Air 


Merokok menyebabkan dehidrasi. Menurut para ahli, Anda dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dengan memperbanyak konsumsi air.
Merokok merupakan kebiasaan tidak sehat yang memperparah kondisi tubuh. Jika tidak sekarang, lantas kapan Anda akan berhenti melakukannya.

UPDATE FROM KASKUSER

8. apel 


Manfaat Khasiat Buah Apel untuk Kesehatan - Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang disukai oleh kebanyakan orang. Rasa manis dan segar dari buah apel membuat banyak orang menyukainya walaupun mungkin tanpa menyadari khasiat buah apel itu sendiri.

Nah, tahukah anda manfaat apel untuk kesehatan kita? Ternyata begitu banyak manfaat dari buah apel. Dan mungkin, ini juga yang membuat harga buah apel dipasaran lebih mahal dibanding dengan buah lainnya. Harga apel lokal seperti apel malang dan apel impor umumnya lebih mahal.
Manfaat Buah Apel:
Beberapa khasiat dari buah apel adalah sebagai berikut.

1. Melindungi tulang
2. Asma
3. Mencegah Al-zheimer
4. Menurunkan kadar kolesterol
5. Mencegah kanker paru-paru
6. Mencegah Kanker Payudara
7. Mencegah kanker usus
8. Mencegah Kanker Hati
9. Mengontrol diabetes
10.Mengurangi berat badan

Kandungan Buah Apel:
Di dalam dunia kesehatan, Manfaat buah apel bisa membantu diet atau menurunkan berat badan Anda. Dengan mengkonsumsi 1 apel dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Sebaiknya sebelum makan Anda konsumsi 1 buah apel karena dapat mengurangi kalori Anda kira-kira 185 kalori. Sehingga jika di rata-rata per bulan maka Anda bisa membuang sebanyak 0,68 kg atau 9,07 kg per tahun.

9.Pisang


Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh :: Setelah sebelumnya telah diulas sedikit tentang kandungan gizi buah pisang, artikel kali ini akan mengulas sedikit tentang manfaat apa saja yang akan kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dan teratur.
Manfaat buah pisang untuk tubuh
Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh yang saya kumpulkan dari beberapa sumber :

1. Dapat meningkatkan konsentrasi.
Kandungan kalsium yang terdapat dalam buah pisang dapat membantu meningkatkan konsentrasi, sehingga buah pisang sangat baik untuk dikonsumsi oleh anda yg sedang bermasalah dengan konsentrasi.

2.Baik dikonsumsi oleh ibu hamil
Asam folat yang terkandung dalam buah pisang, bersifat mudah diserap oleh janin melalui rahim. Oleh karena itu mengkonsumsi buah pisang dianjurkan untuk ibu hamil, Tapi tentunya sesuai dengan kebutuhan tubuh dan janin.

3. Menjaga kesehatan saluran pencernaan.
Serat dan karbohidrat dalam buah pisang dapat membantu mengatur sistem saluran pencernaan tubuh, dan membantu mengontrol gerakan usus agar tetap teratur. Selain itu, Pektin yg terdapat didalamnya dapat meningkatkan sistem kerja pencernaan secara keseluruhan dan mencegah sembelit.

4. Mencegah stress.
Konsumsi buah pisang secara teratur dapat membantu menyeimbangkan kadar potasium dalam tubuh. Kadar potasium yg cukup akan memberikan ketenangan pikiran dan menjauhkan diri dari stress.

5. Membantu meningkatkan fungsi ginjal.
Potasium dalam buah pisang juga dapat memberikan efek positif pada ginjal. Dengan cukupnya kandungan potasium dalam tubuh. Maka akan memudahkan tubuh dalam mengontrol pengeluaran kalsium dalam urin.sehingga kondisi ini akan menjaga ginjal tetap baik. Selain itu, kandungan senyawa fenolik antioksidan dalam buah pisang cukup tinggi. Senyawa ini membantu menjaga kesehatan ginjal.

6. Membantu memperkuat tulang.
Kandungan prebiotik dalam buah pisang yang disebut fructooligosaccharide akan membantu tubuh dalam menyerap nutrisi terutama kalsium secara lebih mudah. Dengan banyaknya kalsium yang terserap tubuh, maka kebutuhan tulang akan kalsium dapat tercukupi, sehingga resiko tulang terserang osteoporosis akibat kekurangan kalsium dapat dihindarkan.

7. Menurunkan resiko tekanan darah tinggi.
Kadar kalium tinggi serta kandungan sodium rendah. Menjadikan buah pisang layak untuk dikonsumsi untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan juga stroke.

8. Menjaga kesehatan mata
Kandungan vitamin A dapat menjaga kesehatan mata. Selain itu, buah pisang kaya akan kalium, kalium dapat membantu menjegah mata kering dengan mengontrol keseimbangan natrium dalam mata dan juga pelepasan cairan.

9. Mencegah kulit kering
Vitamin A dan Kalium dlm buah pisang juga berguna untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu menghindarkan kulit kering.

10 . Sebagai sumber tenaga.
Kandungan gula dalam buah pisang bersifat mudah larut sehingga dapat dengan mudah diserap tubuh dan diubah menjadi glukosa yang akhirnya akan diproses menjadi sumber energi tubuh. Oleh karena itu, buah pisang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para pekerja berat ataupun para atlit untuk mengganti energi mereka setelah beraktivitas.

11. Mencegah anemia.
Tingginya kandungan zat besi dalam pisang,menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi terutama bagi anda yang terserang anemia. Dgn kandungan zat besi ini, bisa membantu fungsi hemoglobin dalam tubuh menjadi stabil serta mengembalikan tekanan darah dalam keaadaan normal.

12.Meredakan nyeri haid
Vitamin B6 dlm buah pisang bisa berperan dalam meredakan rasa sakit ketika haid pada wanita.

13. Mengurangi efek nikotin pada tubuh.
Bagi anda yg berkeinginan berhenti merokok, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah pisang , karena kandungan B6 dan B15 dalam buah pisang dapat membantu mengurangi efek nikotin dalam tubuh anda.

http://www.kaskus.co.id/thread/513ea8325a2acf522d000003/7-makanan-yang-bisa-membersihkan-nikotin-di-tubuh-smoker-masuk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

Blog Archive