Rabu, 03 April 2013

Kecanduan Game Online, Pria China 6 Tahun Tinggal di Warnet




Kecanduan bermain game online sudah menjangkiti seorang pria muda di China. Pria bernama Li Meng tersebut bahkan rela tinggal di warung internet (warnet) untuk bisa terus bermain game online kesukaannya.

Berita yang dilansir oleh Rocketnews dan Liputan6.com kutip, Selasa (2/4/2013), Li Meng tinggal di warnet dekat kampus tempatnya belajar. Ia tinggal di tempat itu setelah lulus dari jenjang universitas.

Menurut manajer warnet tersebut, Li Meng menghabiskan uang sebesar RMB 2 ribu atau sekitar USD 322 dalam sebulan. Dari jumlah tersebut sekitar RMB 500 atau USD 80 dihabiskannya untuk bermain internet selama sebulan.

Tak banyak yang informasi bisa didapat dari pria yang menghabiskan banyak perhatiannya pada layar monitor selain ia dilahirkan tahun 1983 di sebuah kota bernama Hebei.

Li Meng telah selama kurang lebih 6 tahun tinggal disana siang dan malam. Ia bermain game online pada malam hari dan mandi di kafe yang menyatu dengan warnet yang digunakannya untuk tidur.

China saat ini sedang berusaha untuk mengatasi penyakit kecanduan game di generasi muda seperti yang menjangkiti Li Meng. Sebagian masyarakat mencoba membantu orang serupa Li Meng untuk membuatnya kembali normal, sebagian lagi mengirimnya ke pusat rehabilitasi.

Tenaga profesional kesehatan mental sudah banyak berminat pada kasus Li Meng. Namun, peneliti kesehatan masih belum berhasil membuka dialog dengan Li Meng secara terbuka.

Walaupun diduga memiliki kecanduan dan perlu perawatan tapi masih ada kemungkinan bahwa mereka hanya telah menggantungkan hidupnya pada game online. Diduga mereka mencari nafkah melalui game online di masa sulit finansial dan keterusan menjalani gaya hidup itu.

http://tekno.liputan6.com/read/550323/kecanduan-game-online-pria-china-6-tahun-tinggal-di-warnet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Great Web page

Blog Archive